Membuat website company profile yang menarik perlu direncanakan dengan matang agar dapat menggambarkan identitas dan kredibilitas bisnis secara profesional.
Website yang menarik dan informatif tentu akan membantu meningkatkan kepercayaan calon klien dan meningkatkan citra positif.
Dengan langkah-langkah yang tepat, Anda dapat menyusun website company profile yang sesuai dengan kebutuhan bisnis.
Menyusun Website Company Profile
RadVoice Indonesia telah menyusun langkah mudah membuat website company profile yang menarik namun tetap informatif. Berikut selengkapnya.
Mengapa Website Ini Penting?
Dikutip dari cmlabs, selain untuk memberi gambaran tentang perusahaan, company profile yang dimuat di website akan memudahkan branding dan membangun citra positif perusahaan.
Desain yang menarik, konten informatif, dan navigasi yang mudah mencerminkan bahwa perusahaan kredibel dan berkualitas di bidangnya.
Keberadaan company profile di website juga akan membantu perusahaan memperluas jangkauan karena dapat diakses oleh siapa pun dan kapan pun.
Apa Saja yang Harus Dibagikan?
Informasi Utama
Informasi utama meliputi nama perusahaan, alamat, kontak, dan segala informasi yang memudahkan calon klien untuk menghubungi Anda.
Dalam bagian ini, Anda juga dapat menjelaskan tentang produk atau layanan yang ditawarkan oleh perusahaan.
Baca juga: 3 Cara Membuat Company Profile yang Menarik
Anda dapat menjelaskan tentang deskripsi produk, jenis layanan, testimoni dari klien, hingga contoh proyek yang pernah dikerjakan. Informasi ini akan membantu calon klien untuk lebih memahami produk atau layanan yang Anda tawarkan.
Sejarah Perusahaan
Anda dapat membagikan sejarah perusahaan yang dilengkapi dengan visi misi untuk memberikan gambaran umum mengenai perusahaan.
Visi misi ini dapat menjelaskan tentang target audiens Anda, bagaimana produk atau layanan Anda dapat menjadi solusi bagi calon klien, hingga apa yang membuat Anda lebih baik dari kompetitor.
Dikutip dari Hubspot, merincikan sejarah perusahaan Anda dapat menarik minat calon klien dan membuat website Anda menjadi lebih menonjol.
Namun, pastikan Anda menceritakan sejarah perusahaan secara kronologis dalam format paragraf maupun timeline yang runut.
Capaian Perusahaan
Apabila perusahaan Anda pernah mendapatkan penghargaan, Anda dapat mencantumkannya dalam company profile di website Anda.
Selain penghargaan, Anda juga dapat menyampaikan informasi soal pertumbuhan bisnis, pencapaian finansial, inovasi produk, testimoni positif dari klien, dan hal lain yang patut dibanggakan.
Gunakan visualisasi yang menarik seperti foto atau infografis dan bahasa yang relevan dengan target audiens.
Penghargaan ini menunjukkan nilai positif pada perusahaan Anda dan memberikan kepercayaan bagi calon klien.
Terapkan Storytelling
Bagikan informasi mengenai perusahaan Anda dengan teknik storytelling atau bercerita. Anda dapat melakukannya dengan menyelipkan pada paragraf mengenai sejarah perusahaan atau tentang layanan yang ditawarkan.
Dengan menggunakan kata-kata yang menarik, profil perusahaan Anda akan lebih menarik minat bagi siapa pun yang membacanya.
Salah satu company profile yang menarik dan menerapkan cara ini adalah website Airbnb, perusahaan global yang menyediakan jasa akomodasi bagi pemilik maupun penyewanya.
Dalam company profile yang tercantum di situsnya, Airbnb memberikan deskripsi singkat mengenai awal berdirinya dengan teknik bercerita yang menarik.
Airbnb juga menyertakan kronologi sejarah perusahaan yang dilengkapi dengan foto dan informasi singkat.
Sertakan CTA
Pikirkan apa yang ingin dilakukan calon klien setelah mengunjungi website Anda. Apakah menghubungi Anda, membeli produk, atau sekadar bertanya soal jasa layanan yang ditawarkan?
Penting bagi Anda untuk menyertakan call to action di website demi memudahkan calon klien yang ingin menggunakan jasa Anda.
Gunakan kata-kata yang jelas dan ringkas seperti, ‘Daftar sekarang’ atau ‘Pelajari lebih lanjut’. Pastikan tombol CTA cukup besar dan mudah diklik.
CTA yang tepat akan membantu mereka untuk melakukan berbagai hal tersebut. Anda dapat membuatnya dengan memberikan informasi mengenai kontak melalui telepon, WhatsApp, atau email.
Anda juga dapat menyediakan brosur atau e-book yang dapat diunduh, formulir kontak untuk diisi calon klien, atau melalui langganan newsletter.
Kesimpulan
Keberadaan website company profile akan membantu meningkatkan visibilitas brand Anda dan memudahkan publik untuk mengakses informasi yang dibutuhkan.
Untuk itu, Anda perlu memperhatikan sejumlah poin penting yang harus dibagikan ketika membuat company profile untuk website. Mulai dari informasi utama, sejarah perusahaan, pencapaian perusahaan, dan menyertakan CTA.
Anda juga dapat menerapkan teknik storytelling untuk membuat profil perusahaan menjadi lebih hidup.
Jadi, sudah siap untuk membuat company profile di website Anda?