Table of Contents
Subscribe to Insights and Updates

3+ Tips Copywriting untuk Perusahaan Kesehatan

3+ Tips Copywriting untuk Perusahaan Kesehatan

Perusahaan kesehatan menjadi salah satu industri yang memerlukan copywriting untuk pemasaran. Artikel tentang kesehatan yang berhubungan dengan produk atau layanan bisa meningkatkan SEO website perusahaan.

Mengutip The Telegraph, terdapat lebih dari satu miliar pencarian tentang kesehatan di Google setiap harinya. Hal ini menjadi keuntungan tersendiri untuk perusahaan kesehatan ketika ingin mengenalkan produknya ke publik, lho.

Kendati demikian, copywriting tentang kesehatan bukanlah sesuatu yang mudah dilakukan oleh seorang penulis. Writemysite.co.uk menyebut, isu kesehatan menjadi tantangan tersendiri untuk setiap penulis.

Topik kesehatan cukup sensitif karena berhubungan dengan kondisi fisik seseorang, sehingga harus ditulis dengan sangat hati-hati. Artikel kesehatan harus disertai dengan jurnal ilmiah, termasuk ketika Anda menulis tentang produk dari perusahaan. 

Oleh karena itu, jika hendak menulis artikel kesehatan, Anda harus memahami juga cara menulis artikel kesehatan agar tidak terjadi kesalahan, ya!

Jangan ragu untuk menjelaskan tentang penelitian dari perusahaan ke dalam artikel Anda. Hal ini mungkin akan membangun kepercayaan calon konsumen terhadap brand perusahaan Anda, lho. 

Nah, jika ingin copywriting perusahaan kesehatan Anda semakin baik, simak tips dari RadVoice Indonesia berikut ini yuk!

Tips Copywriting untuk Perusahaan Kesehatan

Beberapa tips copywriting untuk perusahaan kesehatan ini bisa menjadi acuan ketika Anda ingin meningkatkan SEO website perusahaan, lho. Simak hingga akhir, ya!

1. Selalu Ikuti Informasi Terkini

Informasi terkini masih menjadi hal pertama yang dicari oleh masyarakat. Jadi, penting bagi Anda untuk selalu mengaitkan isu terkini dalam copywriting.

Anda dapat mencari tahu isu terkini, kemudian hubungkan dengan produk atau layanan perusahaan.

Pastikan isu terkini ditempatkan pada judul, sehingga artikel Anda memiliki kesempatan berada di halaman pertama mesin pencarian. Seorang copywriter dituntut untuk selalu membuat artikel yang kreatif, maka mereka harus membuat sebuah judul yang menarik untuk pembaca.

Jangan ragu untuk melakukan riset ketika akan mengerjakan sebuah tulisan yang menarik untuk website perusahaan.

2. Gunakan Kalimat yang Mudah Dipahami  

Kalimat yang mudah dipahami menjadi hal penting untuk copywriting perusahaan kesehatan.

Dalam Marketsmiths.com, dijelaskan bahwa seorang penulis harus memosisikan diri sebagai pembaca dari awal hingga akhir penulisan.

Hindari penulisan istilah yang belum umum ketika menulis artikel tentang kesehatan. Ingat, Anda adalah pembaca awam yang tidak mengetahui berbagai istilah kesehatan.

Anda dapat menggunakan berbagai tools untuk mencari padanan kata sebuah istilah kesehatan.

3. Gunakan Format Listicle

Anda mungkin sering menemukan artikel kesehatan dengan format poin atau dikenal dengan istilah listicle. Format artikel ini masih menjadi pilihan dalam copywriting, lho.

Mengutip Hubspot.com, listicle dibuat untuk menyenangkan pembaca ketika mencari informasi secara daring.

Artikel kesehatan yang ditulis dengan format listicle dapat mempermudah pembaca dalam mencari informasi di dunia maya. Penting untuk Anda selalu menyingkat kalimat ketika melakukan copywriting agar pembaca akan bertahan di website perusahaan Anda.

Jangan lupa untuk selalu menambahkan gambar pendukung sesuai dengan isu yang diangkat.

4. Call to Action

Call to Action (CTA) adalah pernyataan penting yang mengajak seseorang untuk melakukan sesuatu terhadap konten Anda. Hal ini akan semakin penting ketika Anda membuat sebuah konten yang berbasis dengan SEO.

Kendati demikian, pemilihan frasa yang salah untuk CTA akan memberikan dampak tidak baik untuk copywriting perusahaan Anda, lho. Penting untuk copywriter selalu mencari kalimat dengan padanan kata terbaik ketika akan membuat CTA dalam sebuah artikel.

Terdapat dua aspek penting ketika menulis CTA, yaitu pembatasan objek dan pemberian nilai yang cukup kepada audiens.

Jika kedua aspek ini digabungkan dengan baik, copywriting tidak terasa terlalu agresif. Peningkatan luar biasa mungkin akan terlihat pada website perusahaan Anda ketika telah melakukan sesuai dengan kedua aspek tersebut.

Kesimpulan

Perusahaan kesehatan dapat memanfaatkan copywriting dalam kegiatan marketingnya. Jika ingin hasil yang efektif, Anda dapat mengikuti tips berikut.

  1. Ikuti informasi terkini sesuai dengan produk kesehatan
  2. Gunakan kalimat yang mudah dipahami
  3. Pilih format listicle
  4. Call to Action (CTA)

Yuk, lakukan empat tips di atas sehingga website perusahaan Anda masuk ke halaman pertama Google. Dengan begitu, kegiatan marketing berjalan semakin baik. 

Get the latest updates delivered right to your inbox!
Having a problem? Email Us: hello@radvoice.id