Media Singapura CNA Mewawancarai RadVoice Sebagai Narasumber

Media Singapura CNA mewawancarai RadVoice untuk artikelnya yang terbit pada 22 Juni 2024.

CNA (sebelumnya Channel NewsAsia), media yang berpusat di Singapura dengan jaringan jurnalis di berbagai kawasan Asia dan dunia, mengutip RadVoice Indonesia sebagai salah satu narasumber artikel yang terbit di situs beritanya baru-baru ini.

Reportase Kiki Siregar dan Ericssen yang terbit pada Sabtu, 22 Juni 2024, dipublikasikan dengan judul Indonesia aims to lure former citizens to return amid a talent shortage. Will it succeed? (Terjemahan: Indonesia berencana menarik para mantan warga negaranya untuk kembali ke Indonesia di tengah keterbatasan talenta. Akankah berhasil?)

Tulisan ini membahas tentang wacana pemerintah Indonesia yang terbuka untuk memberikan status permanent resident atau penduduk tetap kepada diaspora Indonesia yang telah melepas paspor Indonesia untuk kewarganegaraan asing, layaknya skema Overseas Citizenship of India.

Ilustrasi bendera merah putih. (Foto oleh Hobi industri/Unsplash)

Salah satu segmen liputan tersebut membahas tentang pandangan berbagai segmen masyarakat Indonesia, termasuk para profesional, mengenai isu ini.

Menurut Similarweb, website CNA memiliki lebih dari 25,5 juta kunjungan total setiap bulannya. Berikut selengkapnya.

Komentar RadVoice kepada CNA

Sebagai agensi PR dan penulisan konten, RadVoice meyakini bahwa keberagaman pengalaman pendidikan dan karier talenta di dalam maupun luar negeri dapat membuat Indonesia menjadi pasar dan negara yang lebih kompetitif.

Kawasan Kuningan di Jakarta. Indonesia membutuhkan talenta dengan beragam pengalaman untuk meningkatkan daya saingnya. (Foto oleh Afif Ramdhasuma/Unsplash)

Hal ini terbukti dari pengalaman RadVoice berkolaborasi dengan berbagai klien dan rekan freelancer domestik maupun internasional sejak 2022.

“Indonesia adalah negara yang terlalu besar … ada permintaan untuk orang-orang berbakat yang terdidik (dan memperoleh keterampilan mereka) di dalam dan luar negeri,” ujar Randy Mulyanto, pendiri dan kepala penulis RadVoice, kepada CNA.

Sebuah paragraf dalam artikel CNA yang memuat kutipan Randy Mulyanto. (Tangkapan layar dari situs CNA)

Wawancara dengan CNA di bulan ini memberikan wadah yang lebih besar untuk menjangkau audiens yang lebih luas lagi. Terima kasih Ibu Kiki Siregar, Bapak Ericssen, serta redaksi CNA atas kesempatannya!


RadVoice Indonesia dapat menyampaikan pesan institusi Anda melalui laporan media yang kredibel di Indonesia. Berbekal pendekatan bercerita dan standar konten yang tinggi, RadVoice Indonesia akan bekerja sama dengan Anda untuk menulis artikel yang edukatif dan membidik media-media nasional atau internasional yang relevan.

Jadwalkan konsultasi online dengan RadVoice Indonesia di sini. 100% gratis, tanpa komitmen.

RadVoice Blog