Cara menulis artikel di web perusahaan mungkin menjadi tantangan untuk sebagian orang.
Para penulis dituntut untuk menghasilkan artikel menarik agar website perusahaan dapat dikunjungi oleh banyak orang.
Untuk memenuhi hal tersebut, penulis harus mengetahui cara menulis artikel yang menarik. Tujuan akhirnya supaya konten dapat terbaca oleh mesin pencari dengan mudah.
Cara Menulis Artikel di Web Perusahaan
RadVoice Indonesia telah merangkum cara menulis artikel di web perusahaan yang dapat langsung diterapkan oleh para penulis seperti berikut ini.
1. Menarik dan Mudah Dibaca
Langkah pertama cara menulis artikel yang dapat dilakukan seorang penulis web perusahaan adalah mencari topik yang menarik dan mudah dibaca. Anda dapat membuat beberapa pertanyaan sebelum menulis artikel untuk perusahaan.
Dikutip dari Verve Search, buatlah artikel untuk audiens, bukan untuk Anda. Sebelum mulai menulis, posisikan diri Anda sebagai seorang pembaca yang memiliki banyak pertanyaan terkait dengan layanan perusahaan Anda.
Semua orang yang mengunjungi website perusahaan Anda adalah konsumen yang akan memberikan keuntungan. Jangan ragu untuk membuat content plan sebelum menulis artikel, sehingga Anda tidak akan kehilangan arah ketika mulai menulis.
Karena Anda menulis untuk audiens, jangan paksakan tema yang menurut Anda menarik tapi belum tentu menurut audiens menarik, ya.
2. Gunakan Keyword yang Tepat
Keyword menjadi salah satu kunci untuk meningkatkan traffic website perusahaan Anda. Melalui cara menulis artikel satu ini juga, Anda bisa tahu tema artikel seperti apa yang diinginkan oleh audiens.
Oleh karena itu, carilah keyword yang paling sesuai dengan website perusahaan. Pastikan, keyword yang digunakan sesuai dengan layanan yang ditawarkan perusahaan Anda.
Jangan sampai artikel yang sudah ditulis tidak memberikan imbas positif pada perusahaan Anda.
Perlu diingat bahwa website atau blog merupakan salah satu cara terbaik untuk mengenalkan layanan dari perusahaan Anda.
Artikel Anda yang bertengger di posisi pertama dalam mesin pencarian akan menjadi pilihan audiens saat mencari informasi.
3. Konten Visual yang Menarik
Sebuah artikel akan lebih menarik jika didukung dengan visual yang memikat, sehingga Anda tidak boleh mengabaikan hal ini.
Gunakan gambar dengan resolusi terbaik agar tampilan website perusahaan Anda semakin menarik untuk audiens.
Tidak hanya itu, Anda juga harus memilih gambar yang paling sesuai dengan isi artikel. Akibatnya, audiens akan semakin penasaran dengan isi artikel di web perusahaan Anda.
Untuk mendapatkan gambar yang bagus, Anda dapat mengakses beberapa website seperti Picsart, Freepik, Shutterstock, dan lainnya.
4. Tambahkan Link Internal dan Eksternal
Internal dan external link juga menjadi hal penting dan merupakan salah satu cara menulis artikel di website perusahaan yang tidak boleh dilewatkan.
Artikel yang ditambahkan link internal dan eksternal dapat mempermudah audiens, khususnya ketika mereka mencari informasi secara detail.
Pastikan Anda harus menyisipkan internal dan external link yang sesuai dengan artikel, ya. Hal ini akan berpengaruh terhadap traffic website Anda.
Jika traffic Anda naik, mesin pencarian juga akan lebih mudah membaca konten Anda. Website perusahaan Anda mungkin akan bertengger di posisi pertama.
Jika ingin menambahkan external link, pastikan Anda memilih sumber yang kredibel dan dapat dipercaya oleh audiens. Sumber dari website kredibel akan meningkatkan kepercayaan audiens terhadap artikel yang Anda publikasikan.
Kesimpulan
Cara menulis artikel di perusahaan dapat dilakukan dengan mudah jika Anda mengikuti langkah berikut.
- Menarik dan mudah dibaca
- Gunakan keyword yang tepat
- Konten visual yang menarik
- Tambahkan link internal dan eksternal
Jika keempat langkah tersebut dilakukan dengan baik, artikel Anda mungkin akan memberikan hasil yang efektif untuk website perusahaan.
Pada akhirnya, website dapat menjadi sarana untuk meningkatkan trust dan brand awareness untuk perusahaan Anda.
Jadi, sudah siap untuk meningkatkan traffic perusahaan dengan menerapkan cara-cara menulis artikel yang efektif?